Minggu, 15 Januari 2012

Mencari DNS yg tercepat dengan Namebench

DNS Tercepat - kali ini putihcomp mau share, sebuah aplikasi untuk Mencari DNS Tercepat untuk koneksi internet sobat. nama aplikasinya adalah Namebench yaitu software ini merupakan proyek Google yang memungkinkan pengguna internet untuk mendapatkan koneksi lebih cepat dengan cara mengubah setting DNS sesuai dengan rekomendasi yang telah didapatkan, rekomendasi ini melalui test yang dijalankan.





sebelum memulai Mencari DNS yg tercepat dengan Namebench kita harus Download Namebench terlebih dahulu

Download Namebench

Cara Mencari DNS yg tercepat dengan Namebench :

1. Download dan install terlebih dahulu Namebench nya
2. Jalankan Aplikasinya
3. Pastikan Sudah terhubung ke internet, lalu klik Start Benchmark [sabar sedikit, agak lama nih] :


 4. Setelah itu akan akan muncul jendela baru pada browser yang sedang sobat buka. Di sana akan tertulis Daftar DNS yang tercepat dan direkomendasikan, primary dan secondary  :


5. langkah terakhir kita tinggal masukan DNS yg telah di rekomendasikan tadi, yaitu Primary server dan secondary server, dengan cara klik Control panel -> network conection -> klik kanan di local area conection lalu properties -> klik Internet Protokol (TCP/IP) lalu properties -> isikan prefered DNS dengan Primary server tadi, ganti Alternate DNS dengan Secondary DNS tadi.

6. Restar kompi sobat dan rasakan perbedaannya.


NOTE : jika saat sobat start benchmark terlihat eset memblock, sobat abaikan saja, ini aman kok :)

ok itu tadi cara Mencari DNS yg tercepat dengan Namebench setelah sobat coba pasti kecepatan buka web akan meningkat, walaupun kecepatan download tidak bertambah, karna DNS digunakan utk mempercepat meresolve IP, bukan menambah bandwith.

Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More